Kamis, 20 Desember 2012

Hubungan Asmara Bisa Rusak Lho Akibat Gadget

kesehatan
Menggunakan gadget untuk banyak kepentingan, seperti urusan kerja atau komunikasi sehari-hari, memang dapat mempermudah aktivitas. Namun hati-hati, hubungan asmara bisa terancam jika Anda lebih lengket dengan gadget kesayangan ketimbang dengan si dia.

Untuk mencegahnya, segera ambil langkah antisipasi jika Anda mulai menemukan gejala-gejala berikut ini.

1. Tidak pernah lepas dari gadget
Saat sedang makan malam romantis, pasangan malah asyik BBM-an dengan teman-temannya atau sibuk mengetik email untuk rekan kerja? Tentu menyebalkan rasanya. Hal ini membuktikan anggapan bahwa gadget mendekatkan yang jauh dan menjauhkan yang dekat. Solusinya, tegur pasangan jika terlalu asyik menggunakan gadget saat sedang berkencan. Selain itu, Anda juga perlu melakukan hal yang sama. Simpan ponsel atau komputer tablet di dalam tas –dalam kondisi tidak aktif, bila perlu – selama kencan berlangsung.

2. Lebih banyak berkomunikasi lewat gadget daripada interaksi langsung
Untuk pasangan dalam hubungan asmara jarak jauh alias "long distance relationship", hal ini sangat wajar. Tapi jika Anda tinggal dalam jarak yang tidak terlalu jauh, rasanya ‘berbahaya’ jika Anda jarang berinteraksi secara langsung. Walau rutin berkomunikasi via telepon atau pesan singkat, komunikasi fisik tetap harus dilakukan untuk mempererat hubungan. Cobalah untuk membuat jadwal pertemuan setidaknya satu kali dalam seminggu dan buat pertemuan menjadi spesial.

3. Lebih sering menatap monitor daripada menatap mata pasangan
Anda dan pasangan berada dalam satu ruangan tapi asyik dengan kegiatan masing-masing. Anda chatting dengan para sahabat di tablet, sedangkan si dia sibuk main video game. Wah, kapan "quality time"-nya? Terapkan waktu satu jam tanpa gadget setiap malam utuk mendekatkan diri pada pasangan. Gunakan waktu yang singkat namun bermakna ini untuk berbagi cerita seputar kesibukan hari ini, unek-unek di kepala, serta apapun yang Anda rasakan. Ngobrol santai sambil ‘cuddling’ akan membuat suasana semakin hangat. (sumber :tabloid bintang)

0 komentar:

Posting Komentar

Follow Me