Rabu, 26 Desember 2012

Lakukan Hal Ini, jika Ingin Pecernaan Lancar

kesehatan
Gaya hidup dan pola makan masyrakat dewasa ini mulai tak karuan. Kebanyakan masyarakat tak memperdulikan kandungan dan komposisi dari makanan yang dikonsumsinya. Terlebih lagi mulai banyak makanan cepat saji yang dengan mudah nya didapat di banyak tempat. Nah, biasanya efek yang terjadi bila sembarang mengkonsumsi makanan adalah timbulnya masalah pada pencernaan. Percernaan akan menjadi tak lancar dan membuat orang menjadi sulit buang air besar. Untuk mensiasati hal tersebut dapat dilakukan dengan beberapa hal. Diantaranya adalah seperti berikut ini.

1. Makan Makanan Anti Inflamasi
Karena dengan memakan makanan anti inflamasi seperti alpukat, apel, dan kelapa dapat mengurangi aktivitas inflamasi dalam tubuh dan membantu menyembuhkan usus. Perasan lemon segar juga dapat membantu tubuh mencerna protein yang berat sehingga kesehatan pencernaan anda akan tetap terjaga.

2. Menambahkan Bumbu Herbal Kedalam Masakan Anda
Bumbu herbal seperti kunyit, bawang putih, bawang merah dan rempah – rempah yang lainnya sangat baik di gunakan dalam masakan anda, ini tujuannya untuk meningkatkan koordinasi kekebalan tubuh. Sehingga pencernaan tubuh anda akan bekerja lebih baik lagi dan kesehatan pencernaan anda juga akan terjaga. Disamping itu bumbu herbal tersebut junga dapat mengatasi sembelit, kecuali cabe tentunya.

3. Minum Air Putih Murni
Magsudnya anda harus meminum air putih yang masih belum di sterilkan, karena biasanya jika air putih yang sudah di sterilkan terdapat klorin dan desinfektan yang memang ke 2 zat tersebut tugasnya untuk menserilkan air, secara tidak langsung jika anda sudah meminum air yang telah disterilkan tubuh anda juga akan disterilkan oleh ke 2 zat tersebut, sehingga bakteri baik pada usus anda yang berfungsi untuk melawan bakteri jahat akan hilang. Sehingga pencernaan anda akan terganggu karena sudah tidak ada ada bakteri baik yang akan melawan bakteri jahat.
Jadi kalau bisa anda harus meminum air putih yang belum disterilkan.

4. Jangan Melakukan Diet yang Berlebihan
Jika anda ingin memiliki tubuh langsing sebaiknya jangan terlalu sering diet, karena jika diet didalam tubuh akan kosong, sehingga tidak ada makanan untuk dicerna. Selain akan menggangu pencernaan anda, diet yang berlebih juga bisa menimbulkan maag

5. Makan Buah Pepaya
Memakan buah pepaya memang salah satu cara paling ampuh untuk menjaga kesehatan pencernaan anda, karena memakan buah pepaya juga selalu dianjurkan dokter bagi penderita sakit ambien. Jadi pengen pencernaan anda selalu sehat, konsumsi secara rutin buah pepaya.

Terima kasih sudah membaca artikel Tips Agar Pencernaan Sehat, semoga tips – tips di atas dapat membuat pencernaan anda lebih sehat dan terhindar dari sakit ambien. Jika artikel ini bermanfaat jangan lupa share ke teman anda.

0 komentar:

Posting Komentar

Follow Me