Minggu, 16 Desember 2012

Makanan & Buah yang Bagus Untuk Meredakan Sakit Tenggorokan

Selain ramuan herbal yang telah kita bahas barusan, ternyata ada juga beberapa jenis makanan dan buah-buahan yang bagus untuk meredakan sakit tenggorokan, apa saja mereka yuk mari kita lihat ^_^

1. Buah Pisang
Pisang salah satu jenis buah yang mempunyai isi yang lembut dan cocok untuk tenggorokan. Hal ini dapat memudahkan pada saat anda
 menelan ketika anda menderita sakit tenggorokan. Buah pisang diperkaya vitamin, B6, kalium, dan tentu saja, vitamin C.

2. Sup Ayam
Mengkonsumsi sup ayam diyakini dapat meredakan sakit tenggorakan. Semangkuk sup ayam berperan sebagai antibiotik karena memiliki sifat anti-inflamasi dan membantu mengurangi kemampetan dengan membatasi virus yang datang dalam kontak dengan membran lendir. Pada saat Anda ingin membuat sup ayam, untuk tidak lupa menggunakan bahan makanan yang kaya kandungan gizi seperti wortel, bawang, seledri, lobak, kentang dan bawang putih, semuanya dikenal memiliki manfaat nutrisi dan kekuatan untuk penyembuhan.

3. Jus Lemon dan Madu
Campuran jus lemon dan madu dapat juga meredakan sakit tenggorokan dan mengurangi peradangan. Minuman ini memberikan efek yang dapat mendinginkan tenggorokan.

4. Putih Telur
Siapa sangka kalau putih telur juga dapat membantu meredakan sakit tenggorokan dan peradangan. Asalkan jangan dicampur dengan bumbu lain karena akan memperburuk keadaan.

5. Wortel Rebus
Wortel yang mempunyai nutrisi yang tinggi dimana mengandung vitamin A, vitamin C, vitamin K, serat dan potasium. Wortel yang direbus atau dikukus merupakan obat yang baik untuk sakit tenggorokan anda.

0 komentar:

Posting Komentar

Follow Me