Senin, 24 Desember 2012

SYUKUR NIKMAT.. Nikmat ALLAH yang Pertama dan Terutama-

Hmm….. suatu saat dalam lamunanku bertanya kepada diriku yang bodoh dan tolol ini… yayaya.. sudahkah aku belajar bersyukuuuur ???…. Hmm…. Malah kuterdiaaam… dan melamun semakin dalaaam… terbersit satu pertanyaan dalam diri…. Sudahkah engkau mensyukuri NIKMAT ALLAH yang PERTAMA dan TERUTAMA dalam hiduuup ???… Bagaimana diriku bisa bersyukuratas begitu banyaknya NIKMAT ALLAH yang senantiasa meliputi diri ku ini dari buka mata sampai tutup mata jika tak mengerti dan menyadari itu…. Akhirnya sang diri terhenyaaaaak dan teringaaat nasehat si Mbaaaah….. (*Mbahe sopo waelaaaah*)…

Yayaya.. Firman ALLAH….

Maka Nikmat TUHAN kamu yang manakah yang kamu dustakan?….
Sesungguhnya jika kamu bersyukur, pasti kami akan menambah (nikmat) kepadamu, dan jika kamu mengingkari (nikmatKU) sesungguhnya azabKU sangat pedih.

Hmm…. Begitu pentingnya SYUKUR NIKMAT ini sampai ALLAH mengulang pernyataan ini sampai 31 kali.. Bagaimana aku bisa belajar bersyukuuuur kalau aku tak tahu apa yang pertama tama harus kusyukuri sebagai berkat terbesaaaar dan terutama… dalam DIAM sayuuup sayup hatiku berkataaa janganlah engkau selalu melihaaat keataas… berilusi dan berimajinasi dengan angan angan nafsu yang melambung tinggi ke langit.. sejujurnya nikmati saja semua yang ada dihadapanmu saat ini semua keindahan yang luar biasa dalam setiap tarikan nafasmu…..

*NAFAS* hmm… yayaya….ternyata terjawab sudaaaaaah… NAFAS…. yayayaya.. Dengan NAFAS maka manusia dikatakan HIDUP.. Hidup hanyalah satu tarikan Nafas… ketika nafas kita kena maceeeet… gara gara siKOMO lewaaat….walaaaaah megaap megaaaap daaah… apalagi putus mateee daaah… hihihi… Mau sakit ataupun sehat ataupun apapun selama kita masih bernafas… maka itulah hidup… sehat tapi tidak bernafaaaaaas… hihihi… penampakaaan…. selama kita masih berNAFAS maka kita masih dapat menikmati NIKMAT NIKMAT ALLAH yang begitu besar meliputi setiap diri.. subhanalllaaaahhh...

Saat penciptaan manusia.. ALLAH berkata KUTIUPKAN RUH KU.. NAFASKU.. sehingga sadarilah bahwa sesungguhnya dalam setiap tarikan nafas kita turun dan naik mengalir NAFAS AROHMAN AROHIM.. NAFAS SANG MAHA PENGASIH dan MAHA PENYAYANG.. NAFAS SANG MAHA CINTA.. sadarilah.. nikmatilah.. CINTA dan KASIH SAYANGNYA mengalir demikian indah menenangkan JIWA JIWA yang haus dahaga dalam setiap alunan nafas kita naik dan turun dalam kesadaran... wow.. Ruarrr Biasaaaa.. ternyata
Nafas adalah bukti dekatnya kehadiran ALLAH dalam sang diri ini…. dari satu tarikan nafas… jantung kita bekerja memompa darah keseluruh tubuh meliputi dari ujung kaki sampai ujung kepala mengalirkan semua yang diolah menjadi energi sehingga kita bisa bergerak.. semua dalam diri ikut berproses dalam KEHIDUPAN..

Sssttt… hatiku masih berkata : pernahkah engkau bayangkaaan jika udara yang kamu hiruuup itu tidak gratiiiis… udara sudah sangat terbatas STOKnya sehingga untuk bernafas saja engkau harus memakai tabung oksigen… atau kamu sakit berkepanjangan dan hiduup selalu mengandalkan tabung oksigen dan selang…. Hmm… siapakah yang sanggup membayar untuk setiap tabung oksigen yang harus dia hirup seumur hidupnya…. Mungkin kita takkan pernah sanggup membayarnya aliaaas kita kehilaaaangan hak hidup… mateee…. Wakakakakak….

OOooo ternyata begitu pentingnya arti nafas… sehingga ketika kita terengah engah disuruh atur nafas… saat emosi disuruh tarik nafas dalam dalam….. saat galau kita menikmati nafas... melatih kekuatan.. melatih tenaga dalam.. walau tiada mengerti yang sebenarnya tapi ternyata banyak sekali yang memanfaatkan dan mengolah nafas ini..

Akhirnya hatiku bertanya dengan lembuuuuutnya : “Sudahkah engkau mensyukuri nikmat Allah yang pertama dan terutama dalam hiduuup ???… yayaya.. dalam setiap tarikan nafasmu terisi dengan sembah pujian dan ucapan syukur kepadaNYA keluar dari HATI yang penuh CINTA… Dalam duduk, berdiri, berjalan, tidur dan diam… Sungguh meliputi yaaa meliputi kehadiran kita disini… di panggung sandiwara ini..”

Yaaaaa itulah Anugerah ALLAH yang PERTAMA dan TERUTAMA dalam HIDUP…. Sehingga kita bisa menikmati perjalanan panjang dan singkat disini… menikmati dan mensyukuri keindahaaaan yang terbentang sedemikian cantik dan megahnya… meliputi setiap kehadiran kita disini..

Mari sahabat sahabatku yang baik.. mulai saat ini.. kita belajar dan terus belajar setiap waktu dan kesempatan yang ada untuk mulai MENIKMATI setiap TARIKAN NAFAS kita turun dan naik dengan sepenuh KESADARAN akan begitu besarnya NIKMAT CINTA KASIH SAYANGNYA yang selalu mengalir.. selalu meliputi diri kita dari buka mata sampai tutup mata.. sambil menyadari hakikat diri yang lemah tanpa daya.. menyadari dengan sepenuh KESADARA NAFAS SANG MAHA PENGASIH dan MAHA PENYAYANG.. maka KEDAMAIAAN dan KETENANGAN JIWA akan masuk dalam dada membuat dada semakin luas dan lapang.. dalam NAFAS CINTA.. salam KASIH

0 komentar:

Posting Komentar

Follow Me