Kamis, 20 Desember 2012

Ternyata Gula Bisa Membuat Wajah Menua

kesehatan
Ternyata selain bisa menyebabkan penyakit diabetes gula juga bisa membuat wajah seseorang mudah menua. Hal ini dibuktikan dengan sebuah penelitian yang dilakukan oleh beberapa peneliti dari Leiden University Medical Center di Belanda dan perusahaan Unilever di Inggris.

Penelitian tersebut melibatkan sekitar 600 orang pria dan wanita yang berumur antara 50-70 tahun. Para peneliti mengambil sampel darah mereka untuk mengukur kadar gula dalam darah serta mengambil foto wajah mereka.

Setelah itu, peneliti membawa foto tersebut dan menunjukkannya kepada 60 orang independen. Hasilnya, mereka menemukan responden yang memiliki kadar gula lebih tinggi terlihat lebih tua. Bahkan setiap kenaikan 1 milimiter/liter gula di dalam tubuh akan membuat mereka tampak lebih tua 5 bulan.

“Tidak ada gunanya menghabiskan banyak uang untuk membeli krim kulit yang mahal jika Anda mengonsumsi makanan yang mengandung banyak gula. Memang benar, Anda bisa melindungi kulit dari luar menggunakan krim, tapi Anda juga butuh memberikan asupan dan menstimulasi pertumbuhan sel kulit yang bagus dan kuat dari dalam. Dan faktanya, gula akan mensabotase proses itu,” kata pakar dermatologi kosmetik di Harley Street Skin Clinic, Dr Aamer Khan.

0 komentar:

Posting Komentar

Follow Me