Selasa, 08 Januari 2013

8 Hal yang Perlu Dilakukan Ketika Restu untuk Menikah Tak Juga Didapat

motivasi
Menjalani hubungan tanpa mengantongi restu orangtua akan terasa berat dan juga melelahkan. Bagaimana cara tepat yang bisa dilakukan agar restu untuk menikah itu akhirnya dikantongi pada 2013 ini?

Perasaan tertekan memang wajar dirasakan jika pasangan Anda tidak disetujui ataupun disukai oleh keluarga. Seperti dirangkum dari situs allwomenstalk, berikut adalah tips dan trik agar pasangan dapat merebut dan melunakkan hati keluarga Anda:

1. Berikan Waktu
Kadang hanya waktu yang dapat membuat pasangan dan keluarga Anda saling mengenal satu sama lain. Jika keluarga tidak menyukai pasangan, berikan mereka waktu agar dapat mengenalnya lebih jauh, sebelum mereka belajar untuk menyukai pasangan Anda. Entah beberapa bulan ataupun tahun, tetapi cepat atau lambat orangtua Anda akan mengerti mengapa pria tersebut menjadi pilihan Anda

2. Mencari Tahu Alasan Ketidaksukaan Keluarga
Jika waktu yang diberikan sudah cukup lama tetapi keluarga tetap tidak menyukai pasangan Anda, saatnya untuk mencari tahu apa alasan dibalik ketidaksukaan mereka. Entah itu masalah yang kecil ataupun alasan yang benar-benar serius, sehingga mereka tidak menyukai pasangan Anda. Dengan mengetahui alasan yang sebenarnya akan memudahkan mencari jalan keluar yang terbaik bagi hubungan Anda.

3. Menjaga Rahasia
Jika sudah mengetahui apa penyebab keluarga Anda tidak menyukai pasangan, jangan membocorkan hal tersebut. Karena dengan memberitahu pasangan apa sebenarnya alasan di balik tindakan keluarga Anda hanya akan memberikannya tekanan. Sebaliknya bela pasangan jika keluarga Anda sudah mulai bersikap keterlaluan dan menjelek-jelekannya.

4. Menjelaskan Alasan Memilih Pasangan kepada Keluarga
Bahaslah permasalahan yang Anda alami dengan keluarga. Utarakan kepada mereka apa yang Anda rasakan dan juga alasan mengapa Anda memilih pasangan, serta seberapa serius perasaan Anda terhadapnya.

5. Mendengarkan Pendapat Keluarga
Ketika Anda sudah mengeluarkan pendapat, sekarang giliran keluarga yang mengutarakan perasaan mereka. Mungkin pada awalnya sulit untuk menerima alasan mengapa mereka tidak menyukai dan tidak menerima pasangan Anda. Namun, jika alasan yang kuat sudah Anda ketahui akan lebih mudah untuk menyelesaikan permasalahan yang terjadi.

6. Mengutarakan Perasaan
Setelah keluarga Anda menjelaskan pendapat mereka mengenai pasangan, Anda boleh menjelaskan kepada mereka apa yang Anda rasakan mengenai permasalahan yang dialami. Bagaimana masalah tersebut mengganggu hubungan Anda dan pasangan.

7. Berada di Posisi Netral
Jika Anda ingin membuat suasana netral dan tidak kaku, beradalah di posisi yang netral antara keluarga dan pasangan. Jangan jelek-jelekkan pasangan di depan keluarga atau menjelek-jelekkan keluarga di depan pasangan.

8. Memberikan Ultimatum
Kadangkala keluarga dapat bersifat egois dan kekanakan sehingga Anda membutuhkan ultimatum agar mereka dapat menerima kebaikan dan pengaruh yang positif dari pasangan. Pada akhirnya Anda lah yang harus membuat keputusan, setelah mempertimbangkan dan melalui berbagai hal di atas, apakah akan tetap memilih si dia atau mengikuti keinginan orangtua.

0 komentar:

Posting Komentar

Follow Me