Senin, 07 Januari 2013

Konsumsi Buah Ini Untuk Kulit Tetap Carah

Ingin memiliki kulit bersinar tidaklah harus menggunakan berbagai produk perawatan yang mahal. Melalui produk perawatan kulit harus juga diikuti dengan perawatan tubuh dari dalam tubuh. Salah satunya adalah dengan mengkonsumsi buah-buahan. Banyak nutrisi yang bisa didapatkan dari berbagai macam buah seperti ini.

Tomat
Buah ini juga dianjurkan karena memiliki manfaat untuk keindahan kulit. Tomat memiliki likopen yang berfungsi melindungi kulit dari paparan sinar matahari, dan bekerja sebagai antioksidan. Orang yang mengonsumsi tomat selama 12 hari memiliki 33 persen perlindungan dari risiko kulit terbakar karena sinar matahari, bila dibandingkan dengan mereka yang tidak mengonsumsi sama sekali.

Mangga
Untuk menjaga kulit tetap lembap dan sekaligus melindungi dari bahaya sinar matahari, cobalah mengonsumsi mangga. Mangga mengandung beta-karoten yang dikonversi menjadi vitamin A oleh tubuh. “Vitamin A sangat diperlukan untuk menjaga kulit sehat dan memperbaiki jaringan kulit yang mencegah dari kulit kering,” kata Keri Gans, RD, juru bicara American Dietetic Association. Vitamin A juga dapat meredakan peradangan yang disebabkan oleh paparan sinar matahari.

Jeruk
Cobalah mengonsumsi jeruk untuk membantu menghilangkan kerutan pada kulit secara perlahan. Jeruk banyak mengandung vitamin C yang bekerja melindungi sel-sel kulit dari radikal bebas, atom yang merusak sel, dan mempercepat gejala penuaan. Jumlah yang cukup dari vitamin C pada kulit akan membuat kulit tampak segar dan sehat. Vitamin C juga dibutuhkan untuk memompa produksi kolagen, dan karena itu keriput pada kulit dapat diminimalkan.

0 komentar:

Posting Komentar

Follow Me