Selasa, 08 Januari 2013

REKOMENDASI FILM: HABIBIE & AINUN

Berita

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars 


Di penghujung tahun 2012, ada dua film Indonesia yang ‘kebanjiran’ penonton. Pertama, film tentang petualangan 6 anak muda yang mendaki gunung Semeru di film 5 CM. Kedua, film yang mengisahkan cerita cinta mantan presiden Indonesia, BJ Habibie dengan almarhumah istrinya, Ainun.
Di hari pertama pemutarannya, Habibie & Ainun berhasil mengumpulkan 94.000 penonton, jelas itu merupakan hal fantastis. Angka tersebut merupakan angka yang sangat menggembirakan untuk sebuah film.
Apa sebenarnya yang membuat puluhan ribu orang datang ke bioskop untuk menonton film ini? Jawabannya sangat sederhana: penonton tertarik dengan kisah cinta Habibie & Ainun yang dikenal publik sebagai salah satu cinta sejati.
Habibie & Ainun memotret perjalanan cinta Habibie dan Ainun semenjak keduanya masih duduk di bangku SMP. Skenario yang ditulis Gina S. Noer dan Ifan Adriansyah Ismail memaparkan liku perjalanan cinta pasangan romantis ini semenjak keduanya masih ABG hingga Ainun menutup mata.
Sebuah kisah cinta yang romantis.
Sebuah kisah cinta sejati yang berhasil membuat penonton terlarut mengikuti kisahnya dari awal hingga usai. Kisah cinta yang membuat penonton kagum. Kisah cinta yang membuat penonton terbuai dan pada akhirnya menjadi kisah cinta yang menginspirasi penonton.
Ainun selalu ada untuk Habibie.
Habibie selalu berjuang untuk Ainun.
Keduanya saling melengkapi. Keduanya saling menguatkan. Keduanya berpegang tangan melewati pernikahan hingga mencapai tahun ke 48. Sebuah perjalanan panjang. Sebuah perjalanan yang penuh liku. Sebuah perjalanan yang dikuatkan oleh cinta.
Habibie & Ainun menjadi pilihan film yang tepat ditonton bersama pasangan. Akting memikat Reza Rahadian dan chemistry-nya yang begitu kuat dengan Bunga Citra Lestari membuat film ini semakin manis.
Aku tidak bisa janji akan menjadi istri yang baik.. Tapi aku janji akan selalu mendampingimu -Ainun
Saat ini kita bagai gerbong yang sedang masuk ke dalam terowongan, gelap dan panjang. Kita seperti tak tau ujung terowongan ini mengarah kemana.. Tapi, setiap terowongan pasti ada ujungnya.. Ada cahaya.. Saya janji akan membawa kamu ke cahaya itu.. -Habibie
Kamu itu orang paling keras kepala dan lelaki paling kaku yang pernah aku kenal, tapi kalau aku harus mengulang hidupku lagi, aku akan tetap memilih kamu. -Ainun

0 komentar:

Posting Komentar

Follow Me