Senin, 07 Januari 2013

Tipe Pasangan Yang Membuat Pria Minder

Dalam relationship bukan hanya wanita saja lho yang rawan terkena krisis percaya diri. Kaum pria pun ternyata juga bisa mengalami hal yang sama! Ya, walaupun dari luar mereka terlihat tough dan sangat percaya diri ketika berjalan di samping Anda, namun siapa sangka bahwa sebenarnya mereka bisa jauh lebih sensitif dan rapuh dibandingkan Anda. Apalagi ada beberapa tipe pasangan yang dengan mudah bisa meluruhkan kepercayaan diri pria. Penasaran apakah Anda termasuk dalam tipe pasangan tersebut? Simak disini ya…

1. Pasangan yang Memiliki Penghasilan Lebih Besar
Ada sebuah persepsi yang selalu melekat pada pria bahwa mereka harus menjadi tulang punggung keluarga. Makanya memiliki kemapanan finansial pada umumnya menjadi tujuan utama dalam hidup pria. Dengan kondisi keuangan yang stabil, pria merasa bisa mendapatkan respek yang lebih baik dari pasangannya. Namun bila hal itu tidak terjadi, mereka akan merasa sulit untuk menghargai dirinya.

2. Pasangan yang Terlalu Dominan dalam Relationship
Wanita yang terlalu dominan dalam relationship bisa membuat pria merasa dirinya lemah dan tidak bisa diandalkan. Mereka akan merasa dirinya tidak dibutuhkan lagi oleh pasangan karena perannya yang lebih besar, mulai dari mengatur lokasi restoran yang akan dikunjungi hingga film yang harus ditonton ketika dating. Secara tidak langsung pria akan merasa dirinya sebagai pecundang karena tidak bisa menunjukkan tanggung jawabnya.

3. Pasangan yang Kariernya Lebih Sukses
Walaupun pria pada dasarnya menyukai wanita yang cerdas, mereka sebenarnya sangat enggan memiliki pasangan dengan posisi lebih tinggi. Alasannya? Pria akan menganggap bahwa dirinya lebih inferior dibandingkan pasangan yang membuatnya merasa tidak dihormati oleh lingkungan kerjanya. Selain itu, mereka juga cenderung khawatir wanita yang memiliki jabatan yang lebih tinggi cenderung bossy.

4. Pasangan yang Jauh Lebih Populer
Sewaktu masih muda, keberhasilan menaklukkan wanita populer memang merupakan suatu kebanggaan tersendiri bagi pria. Namun semakin berjalannya usia, mereka akan menjadi lebih insecure dengan kepopuleran pasangannya. Bagaimana tidak? Wanita populer biasanya dikelilingi oleh banyak pria yang tak jarang memiliki kualitas lebih baik dari dirinya. Tak hanya itu, tapi kalah populer juga akan membuat dirinya hanya seperti bayang-bayang dari pasangannya saja.

0 komentar:

Posting Komentar

Follow Me