Kamis, 27 Desember 2012

Ini Daftar Blog dan Portal Layanan Dokter Online

TEMPO.COJakarta - Mau konsultasi kesehatan tentang seksualitas, kecantikan, atau masalah anak? Jangan khawatir. Kini para calon pasien bisa mencari jawaban melalui beberapa situs atau portal kesehatan dan blog para dokter ini. 

Sebagian blog merupakan inisiatif para dokter yang ingin berbagi pengetahuan. Meski begitu, jika tak puas, Majelis Kehormatan Dokter masih belum bisa memproses pengaduan Anda. 

Inilah beberapa blog atau situs kesehatan yang menyediakan layanan konsultasi daring ini.

tanyadok.com
Mengklaim sebagai portal kesehatan dengan 200 dokter yang tergabung di dalamnya. Dikelola cukup profesional. Pasien harus terdaftar sebagai anggota untuk bisa berkonsultasi. Alamat perusahaan dan pengelola lamannya pun cukup jelas. Akses informasi melalui situs, e-mail, jejaring sosial, dan ponsel

doktersehat.com
Situs yang dikhususkan untuk memberikan informasi mengenai kesehatan. Sejak per tanggal 22 October 2010, DokterSehat.com kerjasama dengan organisasi kesehatan internasional FlyFreeForHealth dan Team Sexxietv yang dipimpin oleh Dr Wei Siang Yu (Dr. Love – Singapore) dalam hal penyediaan artikel dan konsultasi kesehatan secara live chat dengan gratis.

cakmoki86.wordpress.comDibuat sejak 2007 oleh dokter Hatmoko, lulusan Universitas Airlangga asal Jember dan bermukim di Samarinda. Blog ini dimaksudkan untuk tanya jawab kesehatan melalui e-mail.

dokteriwanmenjawab.blogspot.com

Iwan berbagi banyak informasi seputar kesehatan organ reproduksi dan seksualitas. Semua layanan itu ia berikan cuma-cuma. Namun, ia jarang sekali menjawab langsung pertanyaan-pertanyaan di laman situs. Para pasiennya diperbolehkan mengirim pertanyaan melalui pesan singkat lewat format yang disediakan.

doktercantik.com

Mengklaim dikunjungi 25 ribu orang per hari, memberi informasi seputar kecantikan (aneka tips, perawatan kecantikan kulit, wajah, rambut) dan informasi kesehatan umum. Tidak ada konsultasi

blogdokter.net
Dibuat oleh dr. I Made Cock Wirawan, S.Ked. Bertugas di Rumah Sakit Tentara Atambua. Menyediakan tanya jawab melalui e-mail dan jejaring sosial serta milis dan chat.

kulitmulus.com
Adalah layanan online yang diberikan dr Ryan Yudi Sukardi. Lewat situskulitmulus.com, dia memberi konsultasi kesehatan kulit untuk mendapatkan tubuh mulus, sehat, dan indah dengan biaya yang terjangkau

www.medisiana.com

portal ini memberikan konsultasi tentang reproduksi kesehatan dan masalah kesehatan dan juga forum diskusi dan tanya jawab beberapa jenis masalah kesehatan.

1 komentar:

Posting Komentar

Follow Me