Senin, 14 Januari 2013

Bagi Anda yang Super Sibuk, Inilah Tips Untuk Menjaga Kesehatan

Motivasi
Bekerja secara tak langsung terkadang akan merubah gaya hidup Anda. Terlebih lagi perkerjaan Anda memiliki waktu yang sangat padat. Hal tersebut akan membuat Anda menjadi terlalu sibuk dan parahnya akan mendorong Anda menjalani gaya hidup yang tak sehat sperti jarang beroalahraga, kurang waktu istirahat atau bahkan jadi sering mengkonsumsi makanan cepat saji.

Bila terus menerus menjalani gaya hidup yang tak sehat seperti itu, akan mengganggu kesehatan Anda. Alangkah baiknya Anda tetap melakukan gaya hidup sehat dalam menjalani kegiatan Anda. Banyak cara yang bisa dilakukan untuk menyiasatinya.

Berikut beberapa tips menjaga kesehatan bagi Anda yang super sibuk :

1. Cukup Air
Setiap kali Anda bangun minumlah segelas air. Jangan lupa minum 8 gelas air setiap hari. Fungsi dari air itu sendiri yaitu untuk melindungi sel agar tidak rusak dan membersihkan tubuh Anda dari racun.

2. Sarapan yang baik
Sarapan di pagi hari sangatlah penting! Jika Anda tidak melakukannya, Anda akan merasa lemas dan lapar sepanjang waktu karena glukosa darah Anda turun. Sarapan yang baik harus banyak mengandung protein, bukannya banyak mengandung karbohidrat. Hal itu sangat membantu untuk mengontrol nafsu makan Anda pada saat melakukan kegiatan.

3. Ngemil
Pilihlah makanan ringan yang sehat. Kurangi atau hindari makanan yang dapat menyebabkan kegemukan dan kecanduan, seperti keripik kentang dan es krim. Untuk baiknya Anda mengkonsumsi sayuran, jus, buah-buahan segar, atau yoghurt yang rendah lemak.

4. Jangan Merokok !!!
Tidak perlu adanya penjelasan lebih detail mengenai hal ini, yang jelas rokok memperpendek hidup Anda dan asap rokok akan merusak organ.

5. Hindari Makanan Cepat Saji
Makanan cepat saji tidak mempunyai cukup nutrisi untuk tubuh anda. Terlalu banyak mengkonsumsi makanan cepat saji akan menyebabkan penumpukan zat-zat asing dalam tubuh yang dikhawatirkan akan menyebabkan penyakit yang buruk.

6. Olahraga Ringan
Olahraga merupakan sesuatu yang sangat sulit dilakukan oleh orang dengan aktifitas super sibuk. Jangan khawatir, karena olahraga tidak harus dilakukan dengan menggunakan sepasang sepatu lari atau dengan menggunakan baju renang. Olahraga ringan dapat dilakukan setiap saat seperti menggunakan tangga kantor atau bersepeda pada saat anda berangkat kerja.

7. Stabilkan Emosi
Ini merupakan tips kesehatan yang paling penting. Menstabilkan emosi Anda sangatlah penting, betapapun sibuknya Anda. Jadilah seseorang yang bahagia, jangan biarkan diri Anda mudah emosi atau stress karena kesibukan dalam pekerjaan Anda.

Apa pun yang kita capai tidak akan berharga tanpa kesehatan, kesibukan bukan alasan untuk mengabaikan kesehatan bahkan saat kita masih muda. Lakukanlah sedikit demi sedikit tips yang ada di atas, nikmatilah hidup Anda dengan kualitas hidup yang lebih baik dan dengan tubuh yang lebih segar.

0 komentar:

Posting Komentar

Follow Me